Langsung ke konten utama

My 24th Birthday

Ulang tahun saya sebenarnya kemarin (18 Agustus 2014), akan tetapi karena saya sibuk dengan aktivitas pengurusan judul, saya tidak memiliki banyak waktu untuk duduk dan share the moment.
Now,,,I Have Time,,,So, It's Time for Sharing!!!
 
Minggu, 17 Agustus 2014

Saya terbangun sekitar jam 10 pagi. Hal itu tidak lain karena begadang malam harinya. Yaaa,,,di malam tanggal 17 agustus, saya ke BTP sekitar jam 00:30 bersama Yus, Kiki dan Wiwi untuk memberikan surprise kepada Ayus dan pulang ke NTI jam 2. Begitu sampai di NTI, saya bersama Wiwi tidak langsung tidur karena mata sudah ngambek. Kami baru mengantuk dan tertidur sekitar jam 4 subuh. So pasti kami bangunnya kesiangan!!!



Begitu bangun, saya bersama Wiwi ke BTP lagi untuk diskusi dengan Yus tentang judul tesis yang akan kami ajukan. Seharian saya di BTP dan pulang kembali ke NTI setelah shalat magrib. Saya pulang lebih cepat dari biasanya karena kemanakan saya akan datang ke rumah. Tak lama setelah saya sampai di rumah, kemanakan saya pun datang bersama temannya.

Sekitar jam 9 malam, Yus dan Kiki datang juga ke rumah. Kiki datang untuk mengambil buku-bukunya, sementara Yus datang karena kami akan mengerjakan soal-soal TOEFL bersama. Mereka datang membawa gorengan lengkap dengan “sarebba-nya”. Kami pun menikmatinya sembari mengerjakan aktivitas kami masing-masing. Sekitar jam 12 malam, tugas-tugas Kiki pun selesai dan pulang ke BTP bersama Yus. Saya pun segera shalat isya’, lalu nge-print sebentar dan masuk ke kamar untuk tidur.
           
Senin, 18 Agustus 2014

Namun, saya tak serta merta langsung tidur. Saya membuka NB untuk menonton drama korea yang biasanya membuat saya tertidur. Beberapa menit kemudian, Yus dan Kiki yang saya pikir sudah sampai di rumahnya di BTP, malah tiba-tiba datang dan masuk ke kamar membawa Kue Tar Coklat dihiasi Blue Cream plus White Rose, yang bertuliskan "HBD AGUS", lengkap dengan lilin angka 24. Yaaa,,,,mereka berdua datang untuk memberikan saya surprise. Hmmm,,,that’s unpredictable!!! Really love the cake,,,kombinasi warna kesukaanku (blue) plus mawar putih as my favorite flower. Perfectly, They know everything I Love!!!

Blue-Chocolate with White Rose Tart Cake from Yuzi & Kiki

Make a Wish & Blow the Candle Light

My Awesome Sizter (YuziNhya) who have been and will always with Me

@kokokokokyko @IR188 @yuzinhya
The 1st Slice of the Cake for Yuzi Nhya

Saya pun mem-pause drama yang saya tonton dan bangun untuk meniup lilinnya. Sambil mengucapkan harapan, saya meniup lilinnya. Setelah itu, kami pun tak lupa berfoto untuk mengabadikan momen tersebut di kamar. Namun karena di panas agak panas, kami pun keluar ke ruang tengah unntuk makan kue tersebut bersama.

Setelah menikmati kue-nya, Yus dan Kiki pamit pulang. Saya pun keluar di  teras bersama Yus, sementara Kiki masih di dalam rumah memasang helm-nya dulu. Tanpa sepegetahuan saya, tiba-tiba Kiki memukul kepala saya menggu dengan telur. Oh my GOD, Kikiiiiiiii,,,,membuat badanku bau amis seketika. Nasi sudah menjadi bubur, saya tidak bisa apa-apa selain ngomel dalam keadaan jengkel. Di sisi lain, Kiki berkata dengan leganya “Kapan Lagi,Kak!”

“Hmmm,,,,air tak mengalir sewaktu-waktu, sementara badan kita bau amis, ottokkeeee???” kataku.

Beberapa saat kemudian, Yus mengulurkan tangan kanannya mengucapkan selamat dan harapan-harapannya untuk saya. Saya pun mengaminkannya dan ternyata tangan kirinya menggenggam telur dan menepukkannya di bahu kanan saya saat itu juga. Ya elaaa,,,Yussssssss, dasar!!!

Complete!!! 
Rasanya campur aduk,,,marah dan jengkel tapi juga bahagia. Tanpa terasa, air mata haru pun membasahi pipiku. Saya menangis karena ulah mereka tersebut, mereka membuat saya menangis terharu. Speechless!!! Ditambah ungkapan Yus yang mengatakan “Kapan Lagi, Gus,,,Ini momen setahun sekali”. Hmm,,,yaaaaa,,,,mereka berdua berhasil. Seumur hidup saya, untuk pertama kalinya ada orang yang mampu memecahkan telur di tubuh saya sebagai pelengkap surprise…ckckckck!!!! Mereka berdua pun pulang setelah melakukan semua itu.
“Thank you sisters,,,karena ulah kalian, saya harus mandi plus nyuci tengah malam” 

Sejam lebih saya memberihkan semuanya, hingga bau telurnya berkurang sedikit demi sedikit. Saya pun tertidur di kamar adek laki-laki saya sekitar jam 3 subuh lewat dan terbangun jam 5:30.  

Jam 7 saya prepare untuk beragkat ke kampus. Meskipun demikian, Saya baru meninggalkan rumah dan berangkat ke kampus sekitar jam 9 pagi karena Yus terlambat keluar. Seharian kami mengurus berkas awal pengajuan judul tesis, yaitu penentuan pembimbing. Kami meninggalkan kampus setelah shalat ashar di Lamacca Hotel. Namun, kami tidak langsung pulang melainkan ke MP ngabuburit dan buka puasa bersama. Menjelang adzan magrib, Firah juga datang karena saya memanggilnya. Kami buka puasa bersama di J.CO sambil cerita-cerita mengenai berbagai hal. Sekitar jam 7, kami meninggalkan J.CO. Firah pulang sendiri ke rumahnya di Borong, sementara saya pulang bersama Yus dan pisah di KM 4 Makassar. Saya naik angkot ke arah Daya-Sudiang, sementara Yus naik angkot kea rah BTP. 
This's Me

Yuzi @ Gramedia, MP

At Gramedia, MP

With Yus @ Little Things, MP

Begitu saya sampai di depan rumah, ERV menelpon menanyakan keberadaan saya. Dia menutup telpon begitu saya selesai mengatakan “saya di jalan, di dekat rumah, di NTI”. Hmmm,,,dia mencurigakan. Saat saya meninggalkan MP, dia juga mengirimkan BBM menanyakan keberadaan saya dan begitu saya bertanya balik keberadaannya, tidak ada jawaban. Ridel pun demikian, beberapa kali saya menelponnya, tak pernah diangkat sekalipun padahal saya ingin bertanya tentang ada tidaknya barang saya yang tercecer di kozannya. Hmmm,,,whatever lah!!! Saya bingung, ERV sudah memberikan selamat di pagi hari tapi kenapa malah mencari saya terus. Katanya lagi, Ridel tidak mengangkat telpon saya karena lagi kecapean. Hmmm,,,dimengerti!!!

Sungguh, saya memang berharap mereka datang, dan berharap bisa menghabiskan hari ulang tahun saya bersamanya tapi kalau keadaan tidak memungkinkan, saya juga bisa mengerti. Meskipun dalam hati saya mungkin agak sedih, tapi saya tidak punya hak untuk marah hanya karena hal seperti itu. Kami semua kan punya kesibukan masing-masing. oleh karena itu, saya berpikir Ridel tidak akan datang ke Makassar, apalagi mengerjain saya karena dia masih di Bone tapi karena Irna mengatakan kalau dia sudah naik ke Makassar, saya berubah pikiran. Feeling saya mengatakan kalau Ridel bersama ERV dan Key kemungkinannya akan datang ke rumah memberikan saya surprise.

Meski saya punya feeling demikian, saya tidak memikirkannya. Begitu saya sampai di rumah, saya malah kepikiran dengan kartu seminar saya yang hilang entah kemana. Tiba-tiba mama saya menelpon, saya pun bercerita dan mengeluh dalam kebingungan. Saya benar-benar tidak ingat dimana saya mencecerkannya. Saya hanya ingat kalau kartu itu masih ada dalam tas saya saat bulan ramadhan lalu. Saya membawanya kemana-mana dan biasanya menyimpannya di softcase NB saya. Tapi sekarang tidak ada dalam softcase tersebut. Bingunggg,,,stresss,,,mana bukan hanya punya saya, melainkan ada punya teman kelas saya juga. Akhirnya, Bapak saya meminta saya untuk mencarinya baik-baik lagi karena tidak ada ketinggalan di Bone. Saya pun menutup telpon setelah berbicara sekitar 5 menit.

Setelah menutup telpon, saya tidak langsung masuk rumah kembali. Saya masih tinggal di depan pintu memikirkannya. Tiba-tiba saja muncul empat orang membawa kue yang penuh dengan lilin di atasnya sambil bernyanyi “Happy Birthday”. Yaaaa,,,,itu dia mereka. Meskipun agak gelap, saya bisa melihat dan tahu kalau itu Ridel, ERV, Key dan satu orang yang tidak saya tahu. As my feeling, mereka benar-benar datang. Meskipun kedatangan mereka tidak begitu surprise, saya sangat senang karena mereka datang. Terima kasih sudah datang adek-adekku yang baik hati, yang datang membawa kue dengan rasa kesukaanku (full chocolate flavor). Yess,,, You know me so well, my dear!!! Padahal dengan datang tanpa kue pun saya akan sangat senang karena kedatangan kalian sudah cukup bagiku sebagai bukti kalau kalian masih mengingat hari bahagia saya.  Kalian telah menyempurnakan kebahagiaan saya di tanggal 18 Agustus tahun ini,,,sugguhhhh,,,kalian bersama momen tersebut takkan  terlupakan,,,Love You All as Always!!!

Setelah tiup lilin di depan pintu, satu persatu dari mereka pun menyalami saya sambil mengucapkan “selamat kak”. Lalu, kami masuk di dalam foto, makan kue dan cerita berbagai hal. Mereka bercerita tentang beberapa hari menjelang 17 Agustus yang mereka habiskan di Pising, kampung Ridel dan ERV sekaligus tempat KKN saya dahulu. Sedikit banyak dari orang-orang yang mereka cerita, saya tahu. Namun, saya tidak banyak komentar, melainkan hanya mendengar keseruan ceritanya dengan sekali-sekali bertanya. 
Chocolate Tart Cake from Kind-Hearted Lilsizziy (Ridel, ERV, Key)

Sekitar jam setengah 10 malam, mereka pamit pulang. Mereka pun kembali menyalami saya. Saya pun mengaminkan semua doa-doanya dan mengucapkan terima kasih untuk semuanya. Saya pun mengantarnya keluar sampai di tempat dimana mereka menyimpan motor, di depan rumah tetangga saya.

How happy I am in this day, in this year.

Haw happy I am for getting twice surprise for my lovely sisters

From Yus and Kiki at midnight (00:30)

&

From Ridel, ERV & Key at the night (20:15)
Your comin' with All My Favorite Things
Makes Me Know that You're True Sisters in My Life

Also,,,,
How happy I am for getting call from Yani

Thanks in advance for You as my awesome sisters

Again and again, I’ve to say that

“Really Grateful for being Met and Known You”


Dear my brothers and sisters below who have been given me “Birthday Greetings” via Sosmed,,,Aaamiinnnn Yaa Rabbal Aaalamiiinnnn for your wishes all,,,,Thank You so Much!!!!
Widya Sri Hastuti (My Sibling)

Yusniati (My Awesome Sister & Best Friend)

Kak Muhammad Irfan Rahim (My Classmate in PPs)

Group BBM of My Class in PPs

Andi Patmasari (Classmate in PPs) and Kiki Fatmala Sari (My Housemate in BTP)
Erviana (My Lilsizziy)

Arkima Hamda (My Niece)

Fitriani Zaid (My Classmate in Undergraduate Program)

Erviana's Wishes

Musfirah Maharaj (My Best Friend)

PPs Class A Group BBM

Kak Zulfiah Ulfa (My Classmate in PPs)

Kak Rahma Julianti (My Classmate in PPs)

Irna (My Lilsister)

Nuryani (My Best Sizter)

Thanks Giving from Musfirah Maharaj

Resti Oktavianti (My Friend in Undergraduate Program)

What ERV Say after Givin' Me Surprise with Ridel and Key + Indah

St. Nurhaeni Yeja (My Senior Hig School Friend)

Kak Lina (My Elder Sister from Pising)

Akhyar Bakri (My Younger Brother_Kiki's Friend)

Harnita Rosalia (My SHS and Undergraduate Program Friend)

The 2nd Birthday Greeting from Nuryani

What Yani Say after Chat with Me via BBM

Last Birthday Greetings from Yuzi Nhya

1808 of Me and Hardi by YuziNhya
Also, thanks to my friends: @miftahul_jannah and @nunung_ardiansah for remember my birthday and gimme "birthday greetings" at campus PPs UNM. Wish all Your wishes come true, dear,,,aaaamiiinnnnn!!!!

IR188
Love You as Always

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spend Weekend in Sunset Rumah 40 Villa & Resto, Boneoge

Midday View of Sunset Rumah 40 Villa & Resto, Boneoge - Donggala Time flies so fast. I’ve been staying here for more than 2 years. Yeah, I’m not the local here. I come and stay here for work. If you ask me, “What do you do for a living?”, the answer is “I’m in teaching.” Being a practioner in Education like lecturer, I’m full of works. Many others think that lecturer will be on holiday on the semester break, but FYI it’s not happened on the reality. Semester break is only for students, not lecturers. Final test correction, BKD report, lesson plan, and research proposal are to do lists of lecturers in January. To deal with those activities, of course, I have to be smart in time management. So, I can do relaxation at the end of the month, before coming to the next semester. Unexpectedly, Anna Rufaida, my friend in Tadulako University who works as an operator staff in Language and Art Education Department, invited me to join in her travel plan to Boneoge, Donggala. After knowing whoev

Bits and Pieces of My Life: Hustle Culture and Multitasking

Have you ever heard about hustle culture and multitasking? Hustle culture is a person mentality who thinks work as everything above all. For them, work all day long every day is a must, for the sake of professionality. Until some of them end with burnout - exhaustion of physical or emotional strength or motivation usually as a result of prolonged stress or frustration of work. Sometimes, they are also multitasking - the ability to do multiple tasks at one time. Why do I talk 'bout this?   Hmm...I'm going to share about my activity recently ( in the last three months ).  After re-reading my daily journal, I realize that the rhythm of my life is in contrary with my principle, which is slow living. What I do recently, shows that I'm in hustle culture and a multitasking woman as well. My weekend is always full of workshops or meetings, from one place to another, even from one hotel to another. That's why, some of my friends or colleagues commented by saying:  "

Story of My 18th August

08.18.16 My 26 th Birthday              Bulan Agustus kerap kali menjadi bulan yang paling saya nanti-nanti setiap tahunnya. Itu tidak lain dan tidak bukan hanya karena satu hal, yaitu hari kelahiran. Tiap kali, Bangsa dan orang-orang Indonesia usai merayakan Hari Kemerdekaan, saya pun kembali diingatkan dengan hari dimana saya pertama kali melihat dunia yang fana ini. Tiap kali hari itu datang, saya selalu dan senantiasa bersyukur karena masih dianugrahi umur yang panjang. Namun, di sisi lain, saya pun menyadari bahwasanya saya juga semakin dekat dengan kematian. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa kehidupan dunia itu fana. Dunia hanyalah tempat persinggahan bagi hamba-Nya, sekaligus tempat untuk menyiapkan bekal untuk kehidupan yang kekal. Dan, kehidupan yang kekal itu adalah akhirat.